Diskon, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Melalui Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Badilan Grosir

  • Ni Luh Nurkariani
  • David Yulianto

Abstract

Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diskon, harga, dan promosi terhadap minat beli dengan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel intervening pada Toko Badilan Grosir Kabupaten Buleleng. Metode analisis data yang digunaan adalah untuk mengetahui hubungan pengaruh antara variabel dependen dengan variabel independen adalah analisis regresi berganda atau path analysis.Hasil penelitaian menunjukkan bahwa, Diskon berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada toko Badilan Grosir, Harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada toko Badilan Grosir , Promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada toko Badilan Grosir, Diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Badilan Grosir, Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Badilan Grosir, Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Badilan Grosir dan Minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Badilan Grosir . Diskon, harga, promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta. Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Arikunto dan Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta
As’alul Maghfiroh, Zainul Arifin, dan Sunarti. 2016. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian pada Perdana Indosat Ooredoo. Jurnal, Universitas Brawijaya Malang
Boyd, et. al. 2000. Manajemen Pemasaran; Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Erlangga. Jakarta.
Chin-Jen Lin, Chih-Wei Hsu, Chih-Chung Chang. 2008. A Practical Guide To Support Vector.
Dinawan, M. Rhendria. 2010. Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Pt Harpindo Jaya Semarang). Tesis. Universitas Diponegoro, Semarang.
Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi I, BPFE-UGM, Yogyakarta.
Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta : BPFE.
Gunawan, Andy. 2013. Analisis Pengaruh Store Name, Brand Name, dan Price Discount terhadap Purchase Intentions. Volume 1, Nomor 1, 1:7. Harjanto, Rudy. 2009. Prinsip-Prinsip Periklanan. Jakarta: PT Gramedia Jakarta. Hurriyati, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Ismail Razak. 2016. Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Pelanggan Indihome di Propinsi DKI Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana. Vol. 4 No. 2 Mei 2016 ISSN :2338 – 4794.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008, Prinsipprinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 12. Alih Bahasa : Bob Sabran. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Alih Bahasa : Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1 dan 2. Cetakan Keempat. PT. Indeks. Jakarta.
Kotler, Philip, 2000, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, PT. Prenhallindo, Jakarta. Satyo, Ferdina Maya. 2013. Pengaruh Diskon Harga, Merek Produk dan Layanan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Garmen. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 2 No. 8 (2013). Skripsi. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia.
Schiffman, Leon., and Kanuk, Leslie Lazar. 2010. Perilaku Konsumen (edisi ketujuh). PT. Indeks, Jakarta. Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan ke-15. Alfabet. Bandung Sukandarrumidi, 2006. Metodologi Penelitian: Petunjuk Praktis Untuk Peneliti Pemula. Cetakan ketiga. Gadjah Mada University Press
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi
Umar, Husein. 2000. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Umar, Husein. 2012. Metodologi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Wicaksono, Adik Wahyu. 2017. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiomi di Surakarta. Skripsi thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Published
2021-05-18
How to Cite
Ni Luh Nurkariani, & David Yulianto. (2021). Diskon, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Melalui Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Badilan Grosir. ARTHA SATYA DHARMA, 13(1), 35-43. https://doi.org/10.55822/asd.v13i1.33