Pengaruh Kualitas Pelayanan, Servicescape, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Pada Hotel Puri Bagus Lovina, Singaraja

  • I Made Sukadana
  • Ni Putu Aulia Nanda Diana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhPengaruh Kualitas Pelayanan, Servicescape, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Pada Hotel Puri Bagus Lovina, SingarajaTehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner dengan berupa alat ukur skala interval, dimana dipilih sebagai responden adalah pengunjung hotel sebanyak 98 orang yang Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Regresi Linier berganda dengan menggunakan SPSS 18.Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan, Servicescape, dan Lokasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dengan hasil signifikansi 0,000 < 0,005. Pada Variabel Servicescape, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dengan hasil signifikansi 0,049 < 0,005. Lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dengan hasil signifikansi 0,004< 0,005.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amirullah. 2002. Perilaku Konsumen. Graha Ilmu. Yogyakarta.
Buchari, Alma. 2003. Pemasaran Strategi Jasa Pendidikan. Alafabeta, Bandung.
Bhuono, Agung Nugroho, 2005, Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS, Yogyakarta: ANDI
Chu&Lu.2007. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol 1.
Ferdinand. 2012. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen Semarang: Universitas Diponegoro.
Ghozali. 2013. Aplikasi Aanalisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hightower Jr., & Syariat. 2009. Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Suronegaran Purwerejo (Skripsi). Purwerejo (ID): Universitas Muhammadiyah Purwerejo.
Lupiyodi. 2001. Pengaruh Fasilitas, Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Internet di Kecamatan Gajah Mungkur Semarang. (Skripsi). Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang.
Lovelock Christopher, Wirtz Jochen, Mussry Jacky. (2011). Pemasaran Jasa, Alih Bahasa dian Wulandari dan Devri Baranari Putra, Jilid 1, Edisi Ke Tujuh, Jakarta: Erlangga
Lovelock C.H. dan Wirtz, J. (2007). Services Marketing-People, Technology, Strategi, 6th ed., Upper Sadle River, NJ: Prentice Hall.
Mudie, Peter and Angela Pirrie. (2006). Services Marketing Management. Third Edition. Elsevier Ltd.
Parasuraman, Berry dan Zenthaml. 2010. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. (Skripsi). Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Diponegoro Semarang.
Schiffman & Kanuk. 2010. Store Atmosphere Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Texas Chiken Multimart II Manado. Jurnal EMBA. Vol 1.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Published
2020-03-01
How to Cite
I Made Sukadana, & Ni Putu Aulia Nanda Diana. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Servicescape, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Pada Hotel Puri Bagus Lovina, Singaraja. ARTHA SATYA DHARMA, 13(1), 68-76. https://doi.org/10.55822/asd.v13i1.48