FAKTOR-FAKTOR YANG MENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SANDAL PANAMA SINGARAJA
Keywords:
quality product, price, location, promotion, quality of service, purchase decision
Abstract
This research aims to determine the factors that support purchasing decisions at the Panama Singaraja Sandal Store. This research uses a qualitative approach with data collection techniques in the form of questionnaires and documentation. The data analysis techniques used in this research are the Classic Assumption Test, Multiple Linear Regression Analysis and Model Feasibility Test. The results of this research show that there is 29.6% variation in product quality, location price, promotion and service quality. Partial influence testing shows that there is a significant positive influence from the product quality variable, there is a significant positive influence from the price variable, there is a significant positive influence from the location variable, there is a significant positive influence from the promotion variable and there is a significant positive influence from the service quality variable.
Downloads
Download data is not yet available.
References
Abdul Haris Nasution, 2020, Flores Tanjung, Kurikulum dan Pembelajaran Sejarah, Yayasan Kita Menulis.
Akhiruddin., Yusra, H., & Agusti, A. 2020. Morfologi Bahasa Indonesia. Jambi: Gemulun
Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran produk dan merek, cetakan pertama, penerbit Qiara Media, Jawa timur.
Ariani, Y. Dkk. (2020). Model Pembelajaran Inovasi untuk Pembelajaran Matematika di kelas IV Sekolah Dasar. Deepublish.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Asman Nasir. (2021). Studi kelayakan bisnis (Kodri (ed.)). CV.Adanu Abimata.
Astuti, Miguna, Nurhafifah Matondang (2020), Manajemen Pemasaran UMKM Dan Digital Sosial Media, Edisi 1, Yogyakarta: DEEPUBLISH.
Azwar. (2020). good governance dalam perspektif kualitas pelayanan.
Bafadhal, Aniesa Samira. (2020). Perencanaan Bisnis Pariwisata (pendekatan lean planning). Malang : UB Press.
Budiman Bancin, John. 2021. Citra Merek Dan Word of Mouth. Surabaya: Cv. Jakad Media Publishing.
Boyd Harper. (2021). Produk kreatif dan kewirausahaan.
Danang Sunyoto. 2019. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Cetakan Ke-3. Jakarta: PT. Buku Seru.
Edi Sucipto Tanady, M. Fuad. 2020. Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Di Jakarta. Jurnal Manajemen Vol. 9 No. 2.
Ely Arinawati, S. P. (2021). Penataan Produk.
Goetsch dan davis. 2018. Quality management, fourth edition. Cram101 incorporated.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Hamirul, & Alamsyah Rail. (2020). Good Governance Dalam Perspektif Kualitas Pelayanan Publik. Malang: CV. Pustaka Learning Center.
Handayani, Ririn.2020. Metodologi Penelitian Sosial. Yogyakarta: Trussmedia Grafika.
Hartoto, (2020). menjadi kaya dengan UKM otomotif.
Ida Hidayah, T. A., & Nugroho, D. W. P. S. (2021). ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN 144 (Studi Kasus Pada Pudanis di Kaliwungu). Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 19(1), 76–82.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhallindo.
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Kotler, Philip. (2021), Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional ke digital. (2021).
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2019. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid I. Erlangga. Jakarta.
Lupiyoadi dan Hamdani. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat
Muh. Nur Eli Brahim, 2021. Produk Kreatif dan Kewirausahaan Akuntansi dan Keuangan Lembaga Yogyakarta penerbit andi
Nainggolan, Nana Triapnita. 2020. Perilaku Konsumen di Era Digital. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Online Shopping Di Kota Makassar. Jurnal Manajemen, Ide, Inspirasi (MINDS), 5(1), 113–132.
Nora Anisa Br Sinulingga, H. S. (2021). Perilaku Konsumen : Strategi dan Teori. IOCS .
Ririn Rosyidi, Moh dkk. 2020. Monograf Pengendalian Kualitas Ikan Bandeng Dengan Metode Seven Tools. Yogyakarta: CV. Bintang Surya Madani.
Rusmawan, Uus. 2018. Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi minat beli produk digital secara Online, Bina Insani ICT Journal, Vol 1 No 1.
Rahmaniah, A. (2019). Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Lokasi dan Brand Image terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating. 108.
Siagian, Jeany Mauli. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Artha Prima Perkasa. JMBI UNSRAT Vol.7 No.3
Suhairi, Dadang (2019), ‘Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di PT. Honda Autobest Bandung’ Jurnal Sarana Komunikasi dan Penyebarluasan Informasi, vol.14, no.3, diakses 20 Maret 2020, http://ejurnal.binawakya.or.id/index.php/MBI/article/view/473
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Swastha. (2021). produk kreatif dan kewirausahaan.
Syahputra, R. R., & Herman, H. (2020). Pengaruh Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menginap Di Os Hotel Batam. Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), 81–89.
Waluyo & Crosby Lethimen. (2020). good governance dalam perspektif kualitas pelayanan.
Wijaya, Tony. 2018. Manajemen Kualitas Jasa Desain Servqual. Jakarta: PT. Indeks.
Akhiruddin., Yusra, H., & Agusti, A. 2020. Morfologi Bahasa Indonesia. Jambi: Gemulun
Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran produk dan merek, cetakan pertama, penerbit Qiara Media, Jawa timur.
Ariani, Y. Dkk. (2020). Model Pembelajaran Inovasi untuk Pembelajaran Matematika di kelas IV Sekolah Dasar. Deepublish.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Asman Nasir. (2021). Studi kelayakan bisnis (Kodri (ed.)). CV.Adanu Abimata.
Astuti, Miguna, Nurhafifah Matondang (2020), Manajemen Pemasaran UMKM Dan Digital Sosial Media, Edisi 1, Yogyakarta: DEEPUBLISH.
Azwar. (2020). good governance dalam perspektif kualitas pelayanan.
Bafadhal, Aniesa Samira. (2020). Perencanaan Bisnis Pariwisata (pendekatan lean planning). Malang : UB Press.
Budiman Bancin, John. 2021. Citra Merek Dan Word of Mouth. Surabaya: Cv. Jakad Media Publishing.
Boyd Harper. (2021). Produk kreatif dan kewirausahaan.
Danang Sunyoto. 2019. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi dan Kasus). Cetakan Ke-3. Jakarta: PT. Buku Seru.
Edi Sucipto Tanady, M. Fuad. 2020. Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Di Jakarta. Jurnal Manajemen Vol. 9 No. 2.
Ely Arinawati, S. P. (2021). Penataan Produk.
Goetsch dan davis. 2018. Quality management, fourth edition. Cram101 incorporated.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Hamirul, & Alamsyah Rail. (2020). Good Governance Dalam Perspektif Kualitas Pelayanan Publik. Malang: CV. Pustaka Learning Center.
Handayani, Ririn.2020. Metodologi Penelitian Sosial. Yogyakarta: Trussmedia Grafika.
Hartoto, (2020). menjadi kaya dengan UKM otomotif.
Ida Hidayah, T. A., & Nugroho, D. W. P. S. (2021). ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN 144 (Studi Kasus Pada Pudanis di Kaliwungu). Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 19(1), 76–82.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhallindo.
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Kotler, Philip. (2021), Marketing 4.0 Bergerak dari Tradisional ke digital. (2021).
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2019. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid I. Erlangga. Jakarta.
Lupiyoadi dan Hamdani. (2018). Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat
Muh. Nur Eli Brahim, 2021. Produk Kreatif dan Kewirausahaan Akuntansi dan Keuangan Lembaga Yogyakarta penerbit andi
Nainggolan, Nana Triapnita. 2020. Perilaku Konsumen di Era Digital. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Nofri, O., & Hafifah, A. (2018). Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Online Shopping Di Kota Makassar. Jurnal Manajemen, Ide, Inspirasi (MINDS), 5(1), 113–132.
Nora Anisa Br Sinulingga, H. S. (2021). Perilaku Konsumen : Strategi dan Teori. IOCS .
Ririn Rosyidi, Moh dkk. 2020. Monograf Pengendalian Kualitas Ikan Bandeng Dengan Metode Seven Tools. Yogyakarta: CV. Bintang Surya Madani.
Rusmawan, Uus. 2018. Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi minat beli produk digital secara Online, Bina Insani ICT Journal, Vol 1 No 1.
Rahmaniah, A. (2019). Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Lokasi dan Brand Image terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderating. 108.
Siagian, Jeany Mauli. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Artha Prima Perkasa. JMBI UNSRAT Vol.7 No.3
Suhairi, Dadang (2019), ‘Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di PT. Honda Autobest Bandung’ Jurnal Sarana Komunikasi dan Penyebarluasan Informasi, vol.14, no.3, diakses 20 Maret 2020, http://ejurnal.binawakya.or.id/index.php/MBI/article/view/473
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2020. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Swastha. (2021). produk kreatif dan kewirausahaan.
Syahputra, R. R., & Herman, H. (2020). Pengaruh Promosi Dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menginap Di Os Hotel Batam. Jurnal Ilmiah Kohesi, 4(3), 81–89.
Waluyo & Crosby Lethimen. (2020). good governance dalam perspektif kualitas pelayanan.
Wijaya, Tony. 2018. Manajemen Kualitas Jasa Desain Servqual. Jakarta: PT. Indeks.
Published
2024-06-17
How to Cite
I Gusti Made Oka Astana, & Kadek Lisa Ardini. (2024). FAKTOR-FAKTOR YANG MENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SANDAL PANAMA SINGARAJA. ARTHA SATYA DHARMA, 17(1). https://doi.org/10.55822/asd.v17i1.393
Section
Articles