ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada BUMDes Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar)

  • I Gusti Made Oka Astana STIE Satya Dharma
Keywords: Produk, Promosi, Lokasi, Harga dan Kinerja Pemasaran

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara strategi pemasaran dengan menggunakan bauran pemasaran, yang terdiri atas produk, promosi, lokasi dan harag terhadap kinerja pemasaran Pada BUMDes, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan metode kuantitatif, malalui analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 60 reponden. Hasil penelitian menunjukkan dari variabel-variabel yang telah diteliti antara variabel dependen dan independen, bahwa hasil uji penelitian menggunakan model analisis regresi linier berganda diperoleh semua variabel yang digunakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Hal ini dapat dilihat produk memiliki nilai thitung lebih besar dari ttabel nilainya yaitu 6,454 > 2,003 atau signifikanisi sebesar 0,000 < 0,05, promosi memiliki nilai thitung lebih besar dari ttabel dimana nilainya 5,030 > 2,003 atau signifikanisi sebesar 0,000 < 0,05, lokasi memiliki nilai thitung lebih besar dari ttabel dimana nilainya yaitu 4,283 > 2,003 atau signifikanisi sebesar 0,000 < 0,05 dan harga memiliki nilai thitung lebih besar dari ttabel dimana nilainya 3,728 > 2,003 atau atau signifikanisi sebesar 0,002 < 0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Augusty, Ferdinand, 2006, Metode
Penelitian Manajemen: Pedoman
Penelitian untuk skripsi, Tesis dan
Disertai Ilmu Manajemen.
Semarang: Universitas
Diponegoro.
Ansari, B,, et al, (2013), Sustainable
Entrepreneurship in Rural Areas,
Research Journal of
Environmental and Earth Science,
Vol, 5 No, 1: 26-31
Assauri, Soyjan, 2008, Manajemen
Produksi dan Operasi, Jakarta:
LPFEUI.
Buchari Alma, 2007, Manajemen
Pemasaran & Pemasaran Jasa,
Bandung: CV. Alfabeta.
Gunawan, K, (2011), Manajemen
BUMDes dalam Rangka Menekan
Laju Urbanisasi, Widyatech
Jurnal Sains dan Teknologi, Vol
10 (3), 61-72.
Lastianto,et.al, 2014 Pengaruh
Promosi, Intensitas Persiangan
Dan Kebijakan Produk Terhadap
Kinerja Pemasaran Bandeng
Presto Pada Sentra Usaha
Bandeng Presto Kelurahan
Tambakrejo Semarang. Jurnal (2).
Sa'dullah, (2016), Pentingnya Media
Audio Visual dalam
Pengembangan Kawasan
Perdesaan Agropolitan,
Kementerian Desa, Pembangunan
Daerah Tertinggal dan
Transmigrasi Republik Indonesia
Tjiptono, Fandy, 2000, Prinsip dan
Dinamika Pemasaran Edisi
Pertama, Yogyakarta : J & J
Learning
Published
2018-12-01
How to Cite
I Gusti Made Oka Astana. (2018). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Pada BUMDes Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar). ARTHA SATYA DHARMA, 11(2), 213-222. https://doi.org/10.55822/asd.v11i2.183