PENTINGNYA PENGEMBANGAN KARIER KARYAWAN DALAM SUATU ORGANISAS (KAJIAN TEORITIS)

  • I Wayan Arthabawan STIE Satya Dharma

Abstract

Bahwa perubahan lingkungan organisasi akan selalu membawa dampak terhadap organisasi bisa positif bisa juga negatif, dalam pada itu organisasi hendaknya dapat merespon berbagai perubahan yang terjadi. Agar supaya dapat berkembang dan bersaing. Guna mencapai harapan tersebut hendaknya pengembangan karier para karyawan mendapat perhatian, karena pengembangan karier dimaksud akan membawa dampak yang positif kepada kemajuan organisasi. Pengembangan karier seseorang perlu dimotivasi, karena dengan karier yang meningkat karyawan akan menjadi terangkat statusnya, sekaligus menjadi kebanggaan. Dengan demikian semangat kerja semakin meningkat, yang pada gilirannya tujuan perusahaan akan dapat tercapai. Dalam pengembngan karier karyawan perlu ada dukungan dari organisasi, dalam hal ini departemen sumber daya manusia, yang berkenaan dengan dukungan pihak manajemen, terdapat umpan balik, dan tempat kerja yang menyenanghkan. Dukungan organisasi dalam pengembangan karier belumlah cukup, dalam pada itu hendaknya ada komitmen yang kuat dari karyawan dalam pengembangan karier mereka, untuk mendukung komitmen tadi harus ditunjang dengan prestasi kerja, exposure, kesetian organisasional, adanya mentor, sponsor dan ada kesempatan untuk berkembang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Danang Sunyoto, Drs, SH, SE, MM, 2015, Sumber Daya Manusia, penertbit, Center for Akademic publishing Service, Yogyakarta. Ike Kusdyah Racmawati, SE, MM, 2008, Manajemen Suber Daya Manusia, penerbit CV ANDI OFFSET Yogyakarta. Siti Al Fajar, Dra, M.Si dan Tri Heru, Drs, M.Si, 2010, Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan pertama, diterbitkan unit penerbit, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YPKN, Yogyakarta. Sutrisno Edy H, Drs, M.Si, 2010, Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan ke 2, diterbitkan oleh Kencana Predana Madia Group Jakarta.
Published
2016-12-01
How to Cite
I Wayan Arthabawan. (2016). PENTINGNYA PENGEMBANGAN KARIER KARYAWAN DALAM SUATU ORGANISAS (KAJIAN TEORITIS). ARTHA SATYA DHARMA, 9(2), 21-28. https://doi.org/10.55822/asd.v9i2.106