Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Thrifting ( Studi Kasus Pada Usaha Fashion.id_Singaraja)

  • I Putu Agus Adnyana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma
  • Ni Komang Damayanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma

Abstract

The point of this examination is to figure out how brand picture, item quality, and cost impact buying interest. The research quantitative approach was applied, gathering data via a questionnaire, and the analysis was conducted using IBM SPSS Version 26. In this study, 100 community respondents who have bought and learned about thrifting business were included in the sampleThis study utilizes irregular examining. Data analysis in the study is carried out through instrumental testing, classical assumption testing, double linear analysis, model testing, and hypothesis testing. The study's findings demonstrated that brand image, product quality, and price influenced the interest in buying clothes thrifting (a case study on Fahion.id_imperator), considering R-Square value 0.539, or 53.9%. To validate the hypothesis, comparisons between t tables and t counts were performed.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agatha, C., Tumbel, A., & Soepeno, D. (2019). the Effect of Brand Image and Electronic Word of Mouth on Interest To Buy Oriflame Consumers in Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi , 7(1), 131–140. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/22291
Akbar, R., & Akhmad. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BELI Suwitho Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8.
Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan) Nur. JSMB, 6(2), 2019–2096. http://journal.trunojoyo.ac.id/jsmb
Apriani, S., & Khairul Bahrun. (2021). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MASKARA MAYBELLINE. JURNAL MANAJEMEN MODAL INSANI DAN BISNIS, 2.
Ayu Putu Leliana Sari, D. (2022). Thrift Fashion dalam Perubahan Paradigm Pandemi; Dilarang Tapi Digemari?
Deisy, M., Lapian, J., & Mandagie, Y. (2018). Analisis Citra Merek, Harga Produk Dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Pada Seluruh Gerai  Gerai Seluler Di IT Center Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 2288–2297.
Dwi Ferayani, M., & Nyoman Darmi Kusuma Dewi, G. (2023). Pengaruh Advertising Above the Line, Personal Selling dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Pada PT. Mertha Buana Motor Singaraja. Jurnal Artha Satya Dharma, 16(2).
Gunarsih, cindy magdelena, Kalangi, J. A. ., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2, 2.
Khoirunnisa, L. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PADA THRIFTSHOP (PAKAIAN BEKAS BRANDED) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH (Studi Pada Konsumen Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung) SKRIPSI. Skripsi.
Marvell Geraldine, Y., & Susanti, A. (2021). POINT PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK, MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BRAND WARDAH. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 3. https://ejournals.umma.ac.id/indeks.php/point
Mashudy, M., & Surianto, M. A. (2024). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kelompok ReferensiTerhadap Keputusan Pembelian Rokok Gudang Garam Surya 12(Studi Pada Konsumen Di Kabupaten Gresik). Jurnal Bisnis Manajemen Dan Kewirausahaan, 5.
http://ejournal.unma.ac.id/index.php/entrepreneur
Mukarromah, D. S., & Rofiah, C. (2019). Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas ProdukTerhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 2.

Nurkariani, N. L., & SwastiNi Kadek. (2018). CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK(Studi Pada Konsumen Butik Venty Vey). Artha Satya Dharma, 11.
Pahlevi, R. (2022). tren “thrifting” yang mengancam industri tekstil nasional. Katadata. https://katadata.co.id/analisisdata/63732042536a0/tren-thrifting-yang-mengancam-industri-tekstil-nasional
Permata sari, P. (2023). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN THRIFT PADA MASYARAKAT SOLO RAYA. Skripsi.
Putu Eka Kusuma, G., & Herlina Wisarti, K. (2022). Pengaruh Digital Marketng Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen UD. Eka Karya. Jurnal Artha Satya Dharma, 15(1), 10–18.
Ristanti, A., & Setyo Iriani, S. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN NATURE REPUBLIC DI SURABAYA Annisa. Jurnal Ilmu Manajemen, 8.
Sari, P. S., & Salmah, N. N. A. (2020). Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Baju Karate Merek Arawaza di Kota Palembang. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 411. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v4i2.184
Sudarnaya, I. K., & Sukadana, I. M. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap KeputusanPembelian Pada Konsumen Alfamart. Jurnal Artha Satya Dharma, 15, 7–17.
Zahara Firdaus, I., Rake Setyawan, R., & Dahlan, A. (2022). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 6(3), 2022.
Published
2024-12-16
How to Cite
I Putu Agus Adnyana, & DamayantiN. K. (2024). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Thrifting ( Studi Kasus Pada Usaha Fashion.id_Singaraja). ARTHA SATYA DHARMA, 17(2). https://doi.org/10.55822/asd.v17i2.565