Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba KSA Desa Sangsit

  • Kadek Dwi Antari STIE Satya Dharma Singaraja
  • Ni Luh Nurkariani SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SATYA DHARMA
Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Keputusan Pembelian

Abstract

PenelitianL ini bertujuan untuk mengetahui apakah Perilaku Konsumen (Faktor Budaya, Faktor Sosial, dan Faktor Pribadi) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Toserba KSA Desa Sangsit. Penelitian ini dilakukan di Toserba KSA Desa Sangsit Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen pada Toserba KSA desa Sangsit  yaitu sebanyak 75 Responden dengan menggunakan teknik analisis data yaitu Uji Validitas dan LReliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Linier Berganda, Dan Koefisien Determinasi. Pengujian model menggunakan Uji t dengan hasil penelitian menujukan  1). Faktor Budaya tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba KSA DesaL Sangsit 2). Faktor Sosial berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba KSA Desa Sangsit 3). Faktor Pribadi berpengaruh positif dan singnifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Toserba KSA Desa Sangsit

Kata kunci: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Keputusan Pembelian

Published
2025-12-02