PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS JARINGAN DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME PADA WITEL SINGARAJA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian produk indihome pada witel singaraja tahun 2019- 2021.(2) pengaruh kualitas jaringan terhadap keputusan pembelian produk indihome pada witel singaraja tahun 2019-2021.(3) pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian produk indihome pada witel singaraja tahun 2019-2021. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah brand image, kualitas jaringan dan life style. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh
brand image secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Indihome pada Witel Singaraja terhadap keputusan pembelian pelanggan (2) ada pengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian produk Indihome pada Witel Singaraja (3) ada pengaruh positif dan signifikan lifestyle terhadap keputusan pembelian produk Indihome pada Witel Singaraja.
References
Ahmadi dan Hermawan. 2017. E-Business & E-Commerce. Yogyakarta: Andi
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Badar, M. M. (2017). The Effect of Brand Image on Product Purchase Intention with Customer Satisfaction as A Mediation Variable (Study of Semen Gresik Consumer in East Java). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB.
Bailey, S., & Milligan, A. (2022). ON BRANDING : Dampak Digital Terhadap Merek. Buhana Ilmu Populer.
Basith, A., & Fadhilah, F. 2018. “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk McDonald’s di Jatiasih Bekasi”. Jurnal Manajemen dan Organisasi. Bekasi.
Benhardy, K. A., Hardiyansyah, Putranto, A., & Ronadi, M. (2020). Brand image and price perceptions impact on purchase intentions: mediating brand trust. Management Science Letters. https://doi.org/10.5267/j.msl.2020.5.035
Brivio, F., Viganò, A., Paterna, A., Palena, N., & Greco, A. (2023). Narrative Review and Analysis of the Use of “Lifestyle” in Health Psychology. Int J Environ Res Public Health, 20(5), 4427. https://doi.org/10.3390/ijerph20054427
Cahaya, Y. F., & Dewi, L. B. (2022). The Influence Of Lifestyle, Celebrity Endorser, And Brand Awareness On Purchase Intention Instant Lemonilo Noodles Products In Jabodetabek. Management Research Studies Journal, 3(1).
Cindy, Aprillia Bunga, Analisis Pengaruh Harga Paket, Kualitas Jaringan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta) (2018)
Dihni, V. A. (2022). Ini Provider Internet Tercepat di Jakarta Tahun 2021. Databoks. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/06/06/ini-provider-internet-tercepatdi-jakarta-tahun-2021
Fandy, Tjiptono. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Hartanto, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Lingkungan Fisik Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi di De Mandailing Cafe Surabaya. Agora, 7(1).
Haryadi, S. (2018). Chapter 1 of the Book Titled: “Telecommunication Network Performance and Quality of Service”: The Concept of Telecommunication Network Performance and Quality of Service. Open Science Framework. https://doi.org/10.17605/OSF.IO/CQ8NA
Huthasuhut, M. F. A., Lubis, P. H., & Utami, S. (2022). The Influence of Brand Image and Lifestyle on Purchase Intention Mediated by Consumer Attitude on Personal Care Products with Regional Comparison as Multigroup Moderator (Study on Consumers in Banda Aceh VS Lhokseumawe). International Journal of Scientific and Management Research, 5(8), 43–57.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1, Edisi Kesembilan.Jakarta: Erlangga. p125
Reni ernawati Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada situs e-commerce Zalora di Jakarta ( 2021)
Sakinah, A. (2021). Pengaruh Kualitas Jaringan, Persepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Segmen Milenial Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pengguna Kartu Perdana Internet Di Kota Makassar). Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2020). Research Methods For Business: A Skill Building Approach (7th editio). John Wiley and Sons Ltd.
Sutiyono. R., & Brata. H. (2020). The Effect of Prices, Brand Images, and After Sales Service Reinforced Bar Steel Products on Consumer Purchasing Decisions of PT. Krakatau
Wajatama Osaka Steel. Dinasti International Journal of Education Management and Social Science. 1(6), 945–967.
Tanady, E. S., & Fuad, M. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia di Jakarta. Manajemen Pemasaran, 9(021), 113–123.
Wang, Y. H., & Tsai, C. F. (2014). The Relationship Between Brand Image and Purchase Intention: Evidence From Award Winning Mutual Funds. The International Journal of Business and Finance Research, 8(27–36).
Waode Shaleha. 2014. Pengaruh Fitur Produk, Harga, Jaringan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar As Padamahasiswa Manajemen Angkatan 2011-2013 Universitas Haluoleo. Kendari : Universitas Haluoleo.
Yusuf, A. (2021). The Influence of Product Innovation and Brand Image on Customer Purchase Decision on Oppo Smartphone Products in South Tangerang City. Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal, 2(1), 472–481.