PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CALL TO ACTION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UD. AKSARA SINGARAJA DI BAKTISERAGA

  • komang rahayu widiastini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma
  • Putu Eka Nopiyani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma
Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Call To Action, Minat Beli Konsumen

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  persepsi harga, kualitas produk dan call to action terhadap minat beli pelanggan pada UD. Aksara Singaraja di Baktiseraga. Masyarakat dan sampel penelitian berjumlah 40 konsumen. Metode analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis klasik, analisis regresi linier berganda, uji kesesuaian model (goodness of fit) dan uji hipotesis (T-Test) yang dilakukan dengan aplikasi SPSS versi 21.0 for windows. Hasil penelitian menegaskan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Pada saat yang sama, kualitas produk ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli pelanggan. Selain itu daya tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli  konsumen pada UD. Aksara Singaraja di Baktiseraga Dengan demikian, penelitian ini memberikan gambaran yang kuat mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada UD. Aksara Singaraja di Baktiseraga.

              

  Kata kunci: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Call To Action Dan Minat Beli Konsumen.

 

 

 

ABSTRACT

 

This exploration intends to decide the impact of cost discernments, item quality, and suggestions to take action on client purchasing interest at UD. Singaraja script in Baktiseraga. The populace and examination test comprised of 40 purchasers. The information investigation strategy utilized incorporates legitimacy test, unwavering quality test, old style supposition test, various straight relapse examination, model similarity test (decency of fit), speculation test (T-Test) which was completed with the SPSS Rendition 21.0 application for windows. The examination results affirm that cost discernment impacts shopper purchasing interest. Item quality has likewise been demonstrated to affect client buying interest. Aside from that, suggestions to take action likewise essentially affect purchaser purchasing interest at UD. Baktiseraga's singaraja script. As a result, this study provides a solid understanding of the factors that influence consumer interest in purchasing at UD. Singaraja script in Baktiseraga.

 

 Keywords: Perceived Price, Product Quality, Call To Action And Consumer Purchase Interest.

 

References

Ali, H. (2021). Karakteristik Call To Action Pada Landing Page Belgieproofficial. Com. Karakteristik Call To Action Pada Landing Page Belgieproofficial. Com.
Amstrong, K. (2018). Prinsip-Prinsip Pemasaran jilid 1 dan 2 edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Evania, B. E., Kastaman, R., & Pujianto, T. (2021). Penggunaan Media Sosial Dengan Pendekatan Model Aida Bagi Roti Bund Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 5(2).
Karundeng, N., Kalangi, J. A. F., & Walangitan, O. F. C. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Home Industri Pia Deisy Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 8(2), 83–90.
Kotler, P., Keller, K., Manceau, D., & Hemonnet-Goujot, A. (2019). Marketing Management (16e édition).
Nurliati, N., & Mardian, I. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiomi Pada Duta Cell Bima. Manajemen Dewantara, 5(1), 78–92.
Prakarsa, S. (2021). Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Optic Sun’s. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 5(1), 1–4.
Rumondang, A., Sudirman, A., Sitorus, S., Kusuma, A. H. P., Manuhutu, M., Sudarso, A., Simarmata, J., Hasdiana, D., Tasnim, T., & Arif, N. F. (2020). Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen. Yayasan Kita Menulis.
Sandala, F. D., Tumbel, A. L., & Tampenawas, J. L. A. (2021). Pengaruh kelompok referensi, persepsi harga dan store atmosphere terhadap minat beli konsumen pada umkm beenji café di sario kecamatan sario. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(1).
Sawlani, D. K., & SE, M. (2021). Digital marketing: brand images. Scopindo Media Pustaka.
Setyawan, A., & Rizkiana, C. (2022). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Study Pada Fotocopy Lancar Baru Semarang. Solusi, 20(3), 243–253.
Sinaga, B. A., & Sulistiono, S. (2020). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Promosi Media Sosial Terhadap Minat Beli Pada Produk Fashion Eiger. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 79–94.
Sugiyono, D. (2019). Statistika untuk Penelitian (Cetakan ke-30). Bandung: Cv Alfabeta.
Taufik, E. R., Hasan, S., Titin, T., Singagerda, F. S., & Sinambela, E. A. (2022). Hospitals Visit Intention and Visit Decision: How the Role of Viral and Word of Mouth Marketing? Frontiers in Public Health, 10.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran: Prinsip dan penerapan (A. Diana. CV. Andi Offset.
Wijoyo, H., Cahyono, Y., Ariyanto, A., & Wongso, F. (2020). Digital economy dan pemasaran era new normal. Insan Cendekia Mandiri.
Published
2023-10-23