Pengaruh Strategi Marketing Mix, Keunggulan Bersaing dan Sosial Media Marketing Terhadap Kinerja Pemasaran pada LPK Bali International

  • Luh Putu Epvik Sheilla Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma
  • Ni Made Wulan Sari Sanjaya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma
Keywords: Marketing Mix Strategy, Competitive Advantage, Social Media Marketing and Marketing Performance

Abstract

The comes about of this think about show that the showcasing blend technique has an impact on showcasing execution at LPK Bali Internasional by 0.569 and the impact of the promoting blend methodology on promoting execution with the comes about of testing the theory with the T-Test test found that t-count > t-table (5.844 > 1.692). The impact of competitive advantage on promoting execution at LPK Bali Internasional is 0.211 and the impact of competitive advantage on showcasing execution and the comes about of testing the speculation with the T-test appear that t-test > t-table (2.065 > 1.692). The impact of social media promoting on showcasing execution at LPK Bali Internasional incorporates a relapse esteem of 0.208 and the impact of social media promoting on showcasing execution and the comes about of testing the speculation with the T-Test test found that t-test > t-table (2.248 > 1.692). Based on the comes about of the f test calculation, it is known that the esteem of F-count > F-table, (60.367 > 3.28), this shows that the promoting blend procedure, competitive advantage and social media showcasing have an impact on showcasing execution with a noteworthy level of 0.000 <0.050.

References

Adiguna, J., Fadri, Z., & Irman, I. (2020). Pemanfaatan Konten Ibadah dan Akhlak dalam Media Sosial. Istinarah: Riset Keagamaan, Sosial Dan Budaya, 2(2), 82–92.
Alma, B. (2018). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa.
Anggraeni, M., & Sanaji, S. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Sosial terhadap Kinerja Pemasaran selama Pandemi Covid-19 dengan Mediasi Kemampuan Inovasi dan Kemampuan Branding (Studi pada Pelaku UMKM yang Menggunakan Media Sosial). J Ilmu Manaj, 9(2), 752.
Arbawa, D. L., & Wardoyo, P. (2018). Keunggulan Bersaing: Berpengaruh Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Umkm Makanan Dan Minuman Di Kabupaten Kendal). Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 56–75.
Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep & Strategi, Cetakan Ke-13. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Bachtiar, F. (2020). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh (JIMMA) Vol, 10(1).
Batee, M. M. (2019). Pengaruh media Sosial terhadap keputusan pembelian di toko kaos Nias Gunungsitoli. Jesya (Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Syariah), 2(2), 313–324.
Fadhillah, Y., Yacob, S., & Lubis, T. A. (2021). Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Dan Media Sosial Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Intervening Pada Ukm Di Kota Jambi. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 10(01), 1–15.
Kotler, P. (2018). Manajemen pemasaran jilid 1.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Manajemen Pemasaran Volume 1 Issue 12. Language Edition Indonesia Penerjemeh Benjamin Molan. Index. Jakarta.
Maesaroh, R., Mahrus, M., & Yuliani, I. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran (Bauran Pemasaran 7P) Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kecamatan Muara Badak. Borneo Islamic Finance and Economics Journal, 2(2), 105–122.
Marsal, A., & Hidayati, F. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Kinerja Pegawai Di Lingkungan UIN Suska Riau. Jurnal Ilmiah Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 4(1), 91–98.
Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119–130.
Ningrum, S., Fitra, V. D., & Sanjaya, V. F. (2020). Pengaruh inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, dan Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Mutiara Manajemen, 5(2), 1–9.
Novialumi, A. (2019). Pengaruh media sosial terhadap kinerja karyawan. Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen, 10(01), 43–51.
Novita, D. (2020). Analisis Pengaruh Implementasi E-Learning Vilep di Poltekkes Kemenkes Palembang dengan Pendekatan EUCS. JATISI (Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi), 7(1), 29–41.
Nurseto, S. (2016). Pengaruh saluran distribusi dan promosi terhadap kinerja pemasaran (Studi Kasus pada UKM furniture Kota Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis, 7(2), 103–107.
Pattipeilohy, V. R. (2018). Inovasi produk dan keunggulan bersaing: Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran (Studi pada usaha nasi Kuning di Kelurahan batu Meja Kota Ambon). Jurnal Maneksi, 7(1), 66–73.
Philip, K., Armstrong, G., & Opresnik, M. O. (2018). Principles of marketing. Pearson Education.
Prihadi, D., & Susilawati, A. D. (2018). Pengaruh kemampuan e-commerce dan promosi di media sosial terhadap kinerja pemasaraan. Benefit: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 15–20.
Risal, M., & Salju, M. (2017). Pengaruh bauran pemasaran (4PS) dalam meningkatkan kinerja pemasaran studi kasus pada: Industri kecil pengolahan rumput laut di Provinsi Sulawesi Selatan. BALANCE: Economic, Business, Management and Accounting Journal, 14(01).
Sabir, M., & Diman, R. (2022). Analisis Kreativitas Bisnis Terhadap Keunggulan Bersaing pada Percetakan Undangan Pernikahan di Kota Timika. Jurnal kritis (Kebijakan, Riset, Dan Inovasi), 6(2), 113–141.
Salindeho, A. E., & Mandey, S. L. (2018). Pengaruh Inovasi Produk, Tempat Dan Promosi Terhadap Kinerja Pemasaran Motor Suzuki (Pada Pt. Sinar Galesong Mandiri Cab. Malalayang). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4).
Sugiyono, D. (2019). Statistika untuk Penelitian (Cetakan ke-30). Bandung: Cv Alfabeta.
Published
2023-10-23