PELATIHAN DALAM PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM DI DESA SEGOBANG KECAMATAN LICIN KABUPATEN BANYUWANGI

  • Ni Kadek Yuliandari Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Muhammad Nur Holis Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Endri Purnomo Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Kurnia Riesty Utami Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Dilla Cattleyana Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Hurin In Lia Amalia Qory Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Sofia Asyiriana BRP Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Arif Rahman Hakim Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
Keywords: Strategi pemasaran, Digital marketing, Daerah terpencil

Abstract

Pemasaran merupakan ujung tombak untuk keberlangsungan sebuah usaha. Dengan memahami strategi pemasaran maka usaha akan terus dapat berjalan. Teknologi informasi yang kian berkembang saat ini juga turut mempengaruhi pola pemasaran dan strategi yang digunakan. Dengan pemanfaatan teknologi informasi maka pemasaran akan menjadi lebih efektif dan efisien. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema pelatihan dalam penyusunan strategi pemasaran melalui pemanfaatan digital marketing pada UMKM di desa segobang kecamatan licin kabupaten banyuwangi yang digunakan oleh Tim pengabdi akan memberikan dampak yang baik bagi semua pihak yang mana dapat terbangun bersinergi untuk membangun kerjasama yang berkelanjutan. Tujuan dari kegiatan ini adalah Mengidentifikasi masalah mitra terkait dengan pemasaran produknya, Memberikan penyuluhan dan pelatihan berkaitan dengan strategi pemasaran serta Pendampingan berkelanjutan hingga mitra dapat memanfaatkan digital marketing secara mandiri. Dengan kemampuan digital marketing yang baik untuk wilayah terpelosok maka Tim Pengabdi telah memberikan sumbangsing yang sangat besar untuk pemerataan ilmu pengetahuan kususnya di daerah yang masih tertinggal dan terpenci.

Published
2024-05-16