PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SERTA PENINGKATAN PRODUKSI DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN USAHA K2R

  • Kadek Tirta Yasa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja
  • I Gede Krisna Fhareza Putra
  • Gusti Putu Eka Kusuma STIE Satya Dharma
  • Anak Agung Ngurah Restu Gautama STIE Satya Dharma
Keywords: Umkm,media social,produksi,Pengabdian Masyarakat.

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah sebuah penggerak perekonomian pada suatu daerah, dan sekarang ini mulai dianggap sebagai pilar penggerakan perekonomian dari sebuah Negara. Walaupun dikategorikan sebagai Usaha Mikro Kecil dan Menegah karena modalnya cenderung tidak banyak, produksi dan penjualan dan tidak besar, serta pangsa pasar atau informasi total penjualan bisnis yang cenderung lebih sempit.Melihat dari dampak pandemi Covid-19 tersebut banyak masyarakat pelaku UMKM mengangkat potensi sumber daya alam yang ada di setiap daerah masing masing Salah satu contohnya yaitu UMKM K2R Desa Pedawa yang menggunakan talas sebagai bahan utama olahan,  Tujuan pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk meningkatkan produksi dalam upaya peningkatan penjualan. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah pendampingan secara teori dan praktek dengan berbagai tahapan pelaksanaan.

Published
2024-05-14