Pembinaan Internet Marketing pada UMKM Jaje Uli di Desa Panji
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jaje Uli sangat potensial untuk dikembangkan di Bali khususnya di daerah Buleleng karena jaje uli sebagai sarana pelengkap upacara yang wajib ada di setiap persembahan keagamaan. Pemasaran yang kurang membuat usaha ini hanya stag di Daerah saja padahal memungkinkan untuk dipasarkan keluar daerah. Untuk itu tujuan dari kegiatn ini adalah memperluas pemasaran UMKM Jaje Uli dengan pembinaan internet marketing. Hasil dari pembinaan UMKM tentang internet marketing terjadi peningkatan keterampilan dalam pemasaran produk melalui media sosial. Pemilik usaha juga sudah mulai berani berpikir positif, berani mengambil resiko, siap dengan segala kritik, dan mulai berani mempromosikan produk di media sosialagar produk yang dijual bisa lebih dikenal oleh masyarakat, karena masyarakat saat ini hampir semua menggunakan media sosial baik itu whatsapp ataupun instagram dan lain sebagainya.